Katalog Buku Banten

Menampilkan 1 - 9 dari 9

TOKOH SEJARAH DAN BUDAYA DI KABUPATEN PANDEGLANG

Penulisan tentang tokoh memberi pengaruh yang signifikan terhadap daerah asal, keluarga, almamater, dan jenis pekerjaan yang digelutinya. Kabupaten Pandeglang sarat dengan tokoh-tokoh yang telah menyejarah.

SEBA DALAM TRADISI MASYARAKAT BADUY DI BANTEN

SEBA DALAM TRADISI MASYARAKAT BADUY DI BANTEN

FUNGSI LEUIT PADA MASYARAKAT KASEPUHAN CICARUCUB DI BANTEN

Fungsi utama leuit adalah tempat penyimpanan gabah (padi yang sudah kering). Namun demikian leuit yang kental dengan kehidupan masyarakat petani pedesaan memiliki fungsi lain yaitu fungsi sosial, fungsi ritual dan fungsi ekonomi.

WAWACAN BANTEN GIRANG

WAWACAN BANTEN GIRANG

TINGKAT KESEJAHTERAAN KELUARGA NELAYAN Studi Tentang Tantangan, Kendala dan Peluang Keluarga Nelaya

TINGKAT KESEJAHTERAAN KELUARGA NELAYANStudi Tentang Tantangan, Kendala dan Peluang Keluarga Nelayan Untuk Melepaskan Diri Dari Belenggu Kemiskinannya

PERANAN LEUIT DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT KESEPUHAN CISUNGSANG DI DESA CISUNGSANG, KECAMATAN CIBEBER, KABUPATEN LEBAK BANTEN

Masyarakat Kaolotan Cisungsang adalah salah satu kelompok masyarakat adat yang terdapat di Propinsi Banten. Digolongkan sebagai kelompok masyarakat adat karena warga masyarakat tersebut masih sangat kuat memelihara dan menjalankan adat-istiadat peninggalan leluhur mereka.

STUDI TENTANG RELIGI MASYARAKAT BADUY DI DESA KANEKES PROVINSI BANTEN

Ada dua kenyataan yang harus diperhitungkan apabila menyimak sebuah komunitas atau sekelompok individu yang hidup dengan tetap mempertahankan tradisi warisan para pendahulu (cikal bakal) sehingga membuatnya khas/berbeda dengan masyarakat sekitar.

KESENIAN TRADISIONAL DEBUS

Dalam atraksi atau adegan debus dapat dilihat bagaimana seorang pemain dengan secara sadar memotong lidahnya sendiri dengan sebilah pisau, akan tetapi dapat bersatu kembali sebagaimana mulanya.