Katalog Buku Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Menampilkan 1 - 16 dari 994

PETA PERFILMAN INDONESIA TAHUN 2018

Film adalah salah satu produk kebudayaan populer yang kadang menjalankan sejumlah fungsi sekaligus.

PENCIPTAAN GAMBAR BICARA

Dalam buku ini tidak hanya sekedar menggambarkan hal teknis yang sekiranya sulit di cerna maupun dipahami tetapi juga bagaimana caranya agar pembaca merasa tertarik dan tergerak untuk mempelajari dan mengetahui dasar-dasar sinematografi dengan seksama.

FILM NASIONAL INDONESIA PERTAMA

Dari sejarah awal perkenalan film di Indonesia itulah kemudian berkembanglah gagasan tentang “sinema nasional”.

BELA BUDAYA BIDANG SENSOR FILM

Berbagai catatan dalam bentuk makalah dan artikel yang disampaikan dalam kongres, seminar dan diskusi serta dimuat di surat kabar, bulletin, dan majalah sejak tahun 2000-an, setelah dihimpun jumlah judul maupun halaman ternyata cukup banyak.

KOMPOSISI VISUAL

Dalam bidang sinematografi, fotografi dan videografi, komposisi merupakan sebuh proses yang sangat vital. Karena komposisi melahirkan sebuah gambar yang dapat bercerita, dari komposisi pula sebuah gambar terlihat indah dan enak dipandang untuk dinikmati.

FILM DAN MASYARAKAT

Salah satu hal penting yang bagaimanapun tidak mungkin dilepaskan dari film adalah masyarakat. kaitan yang erat antara film dan masyarakat pada dasarnya berasal dari karakteristik medium film itu sendiri, yang selalu saja berhubungan dengan orang banyak.

SEABAD SENSOER GAMBAR IDOEP DI NUSANTARA 1916 - 2016

Kehadiran lembaga yang pernah dibentuk untuk melakukan sensor film di bumi Nusantara dari seabad yang lalu telah meninggalkan beberapa catatan penting. Kehadiran film di tengah-tengah masyarakat Nusantara di awal 1900-an merupakan hal baru.

PENYUTRADARAAN FILM

Buku yang berjudul Penyutradaraan Film ini dimaksudkan untuk mengantar mereka memahami sisi mulai dari tingkatan paling dasar. Lebih spesifik lagi dalam bidang penyutradaraan. Posisi yang menjadi pusat dari seluruh kegiatan produksi film, dan tentu juga hasil akhirnya.

ANIMASI 2 DIMENSI

Dua dimensi adalah suatu objek yang dihasilkan dengan cara menggunakan dua sumbu, sumbu ini biasa disebut dengan istilah sumbu x dan sumbu y (tinggi x lebar).

ANIMASI 3 DIMENSI

Tiga dimensi adalah suatu objek atau ruang yang memiliki panjang,  lebar dan tinggi serta memiliki bentuk. 3D tidak hanya digunakan dalam matematika dan fisika saja melainkan di bidang grafis, seni, animasi, komputer dan lain-lain.

SEJARAH ANIMASI

Menurut penulis, animasi adalah suatu usaha bagaimana manusia dapat menggerakan sebuah benda mati menjadi hidup seperti halnya manusia. Buku Sejarah Animasi ini akan menjelaskan 5 (lima) era animasi yang akan dibagi kedalam V Bab didalamnya.

ANGKOT & BUS MINANGKABAU  BUDAYA POP & NILAI-NILAI BUDAYA POP

Di seluruh Indonesia terdapat beragam tradisi dalam menghiasi kendaraan menggunakan serangkaian kata pada truk, becak, bus, dan angkot dengan variasi yang berbeda-beda hiasannya dan tergantung dari mana asal mereka, misalnya di Kota Padang.

MENAJA JALAN EKONOMI POLITIK PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR INDONESIA

Meskipun sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, Indonesia mengalami hambatan dalam perbaikan infrastruktur. Negara demokrasi ini terbelenggu oleh ragam kepentingan sempit dan politik lokal.

PERADABAN JAWA DARI MATARAM KUNO SAMPAI MAJAPAHIT AKHIR

Kajian ini menggambarkan hampir secara holistic peradaban masyarakat Jawa Kuno yang memainkan posisi penting di Nusantara selama delapan abad, mulai abad ke-8 sampai abad ke-15. Dan ini secara khusus membahas peradaban kuno atau peradaban pramodern.

NUSANTARA DALAM CATATAN TIONGHOA

Nusantara merupakan daerah perlintasan yang sangat tua. Sejak periode 2000 SM, Nusantara telah menjalin hubungan dengan Dinasti Shang di Cina.

MUSIM MENJAGAL  SEJARAH PEMBUNUHAN MASSAL DI INDONESIA 1965-1966

Buku yang berjudul Musim Menjagal  Sejarah Pembunuhan Massal di Indonesia 1965 – 1966 ini  mengungkap mengenai sejarah pembunuhan massal pada tahun 1965-1966 menyusul peristiwa G30S PKI.