Nonton Bareng Dengan Bioling

Nonton Bareng Bioling

 Mandor, Kabupatan Landak – “Terima kasih banyak pak, sudah memberi hiburan bagi kami,” kata seorang ibu kepada Tim Bioling. “Muter film disini lagi aja Pak ga usah di tempat lain,”pinta seorang bapak. Ungkapan terima kasih dan harapan ini bisa jadi mewakili seluruh masyarakat Mandor yang menyaksikan pemutaran film Bioling (bioskop keliling) yang diadakan di Makam Juang Mandor,  Kabupaten Landak pada hari Sabtu, 09 April 2016.

 

Film sekuel bergenre perang dengan judul “Merah Putih 1” dan “Merah Putih 2”  mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat Mandor. Lebih dari 200 orang menyaksikan pemutaran film yang dilakukan oleh BPNB Kalbar melalui kegiatan Bioling. Ditambah lagi sesi bagi-bagi doorprize semakin memeriahkan suasana pemutaran film.

Tidak jauh berbeda, kegiatan Bioling di Anjungan, Kabupaten Mempawah yang diadakan hari Minggu, 10 April 2016 juga mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Tak kurang dari 150 orang menjejali halaman Masjid yang terletak didekat Pasar Anjungan untuk menikmati pemutaran film “Laskar Pemimpi”.

Tingginya apresiasi masyarakat tentu saja menjadi indikasi bahwa sebenarnya kegiatan Bioling mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain memberi hiburan, pemutaran film Bioling bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk mempelajari nilai-nilai sejarah budaya dan bangsa yang dikemas melalui film. Dengan kegiatan Bioling bukan tidak mungkin film buatan anak negeri akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dicintai dan dibutuhkan sebagai hiburan yang mendidik. Adm.