Kunjungan SDTI Al-Fityan Ke Perpustakaan BPNB Prov. Kalbar

 

 

Sebagai tempat untuk membaca dan berdiskusi, ruangan perpustakaan harus ditata sedemikian rupa sehingga dapat menarik dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang akan mencari referensi dan informasi yang dibutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut senin, 22 Agustus 2022 Perpustakaan Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Kalimantan Barat, menerima kunjungan dari SDTI Al-Fityan Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Kedatangan siswa/siswi dari kelas 1 sampai kelas 3 ini sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan outing class.

Berkaitan dengan hal tersebut, maksud dan tujuan mengunjungi  perpustakaan BPNB Kalbar ini yaitu ingin sekali melihat koleksi dan membaca buku cerita rakyat yang ada di perpustakaan BPNB Provinsi Kalbar khususnya buku cerita rakyat Kalimantan. Kehadiran mereka ke perpustakaan diterima oleh staf perpustakaan dengan didampingi Ibu Asnaini, dan guru pendamping untuk menikmati lingkungan perpustakaan.

Oleh karena ramainya siswa dari SDTI Al-Fityan, mereka duduk di lantai dan kursi perpustakaan. Selain membaca, mereka juga diperkenalkan fasilitas apa saja yang bisa dipergunakan di perpustakaan BPNB Provinsi Kalimantan Barat. Kemudian mereka juga diperkenalkan dengan permainan rakyat terompah dan engrang, serta bioskop mini yang ada di BPNB Provinsi Kalimantan Barat.