Katalog Buku Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Menampilkan 1 - 16 dari 706
  • FORWAS EDISI I / 2018

    Forwas adalah majalah forum pengawasan Inspektorat Jenderal Departemen Pendidikan Nasional. Pada majalah Forwas ini ada beberapa bagian didalamnya, yang meliputi Laporan Utama, Opini, Tokoh, Artikel, Budaya, Renungan, Blencong, Inspirasi, dan Halaman Terakhir.

  • ABAD JURNAL SEJARAH VOL. 01 NO. 1, JUNI 2017

    Jurnal Abad merupakan kelanjutan dari Jurnal Jejak Nusantara (2013-16).

  • ABAD JURNAL SEJARAH VOL. 01 NO. 2, DESEMBER 2017

    Jurnal Abad adalah wahana informatif persemaian gagasan dan penyebaran pengetahuan sejarah yang diterbitkan oleh Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

  • ATHEIS

    Keberhasilan novel Atheis terletak hampir pada semua unsurnya. Penggunaan teknik cerita berbingkai dengan beberapa sudut pandang, memungkinkan setiap peristiwa yang terjadi didalam novel ini seolah-olah berlaku di luar diri pengarangnya dan diluar campur tangannya.

  • SALAH PILIH

    Sejak kecil, Asri dan Asnah dibesarkan layaknya sebagai saudara kandung. Ibu Asri yang telah menjanda mengasuh dan menyayangi Asnah seperti anaknya sendiri. Salahkah bila kemudian cinta Asnah kepada sang kakak berubah menjadi cinta kepada seorang kekasih?

  • SENGSARA MEMBAWA NIKMAT

    Selain menulis karangan asli, Tulis Sutan Sati juga banyak menulis karya saduran. Ia menulis roman dan syair. Beberapa karyanya yang asli berbentuk roman, diantaranya Sengsara Membawa Nikmat pada tahun 1928.

  • DARI AVE MARIA KE JALAN LAIN KE ROMA

    Karya sastra merupakan cermin masyarakat, potret kehidupan, dan gambaran semangat zamannya.

  • SALAH ASUHAN 

    Salah Asuhan terbit pertama kali di Balai Pustaka tahun 1928. Secara tematik, novel ini tidak lagi mempermasalahkan adat kolot yang tak lagi sesuai dengan perkembangan zaman, tetapi coba mengangkat tema pernikahan antarbangsa yang menimbulkan banyak persoalan.

  • HULUBALANG RAJA

    Hulubalang Raja merupakan roman sejarah yang terjadi di pesisir Minangkabau antara tahun 1665-1668. Fakta sejarah yang terjadi pada tahun tersebut adalah konflik antara Minangkabau dengan Aceh yang kemudian melibatkan pasukan Belanda.

  • AZAB DAN SENGSARA

    Azab dan Sengsara dianggap sebagai tonggak lahirnya novel modern di Indonesia. Selain karena penggunaan bahasa Melayu Tinggi, karya Merari ini tidak lagi berbentuk hikayat.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 25 TAHUN 2018

    Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2018 tentang Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Sektor Pendidikan dan Kebudayaan .

  • UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NO 5 TAHUN 2017

    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan . Dalam Undang-Undang RI No 5 ini terdapat 9 (sembilan) bab dan didalamnya ada 61 pasal.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI NOMOR 68 TAHUN 2016

    Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2016 tentang Tata kearsipan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan . Dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan terdapat 7 (tujuh) bab dan didalamnya ada 63 pasal.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI NOMOR 45 TAHUN 2016

    Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nomor 45 Tahun 2016 menjelaskan tentang Jadwal Retensi Arsip Substantif dan Fasilitatif di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

  • PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL RI NOMOR 39 TAHUN 2010

    Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Nomor 39 Tahun 2010 menjelaskan tentang Jadwal Retensi Arsip Kepegawaian dan Keuangan di Lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional.

  • BUDAYA SPIRITUAL PETILASAN PARANGKUSUMO DAN SEKITARNYA

    Petilasan Parangkusumo merupakan salah satu tempat peziarahan di Parangtritis, Kretek, Bantul yang dipilih oleh Senapati ing Alaga, penerus Ki Ageng Mataram penguasa Bumi Mataram (Mentaok) untuk neges, memperoleh kepastian akan tanda-tanda berupa bintang yang jatuh