Tradisi Saprahan Memeriahkan Acara Penyerahan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya Kepada 13 PNS di Lingkungan BPNB Kalbar

Pontianak – Menjadi saksi dan sekaligus pelaku dalam perjalanan panjang Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat dari awal berdiri hingga saat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ibu Sukzu Hartati, Suwarnah dan Kamariah. Selama 30 tahun mengabdi, mereka menjadi saksi bagaimana BPNB tumbuh dan berkembang mulai dari penambahan pegawai, perubahan fisik kantor, perubahan nama balai hingga perubahan nomenklatur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ke Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan sebaliknya. 

Dalam acara penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 09 September 2017 di aula BPNB Kalbar, diikuti oleh 13 orang yang terdiri dari penerima penghargaan selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Untuk penghargaan 20 tahun diterima oleh Asnaini, M. Natsir, Siti Aisyah, Busrah, Eny Rohani, dan Abdul Wahab sedangkan untuk penerima penghargaan atas pengabdian selama 10 tahun diberikan kepada Saniri, Sisva Maryadi, Maryaman dan Dedi Hartono. Satya Lancana Karya Satya diserahkan langsung oleh kepala BPNB Kalimantan Barat, Dra. Hendraswati dan disaksikan oleh seluruh staf BPNB baik PNS maupun honorer. 

Penghargaan Satya Lancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. Kepada bapak/ibu penerima Satya Lancana Karya Satya, terima kasih atas pengabdiannya dan terus mengabdi untuk kemajuan kebudayaan!! Adm. 
Satya Lancana Karya Satya 30 tahun          penerima satya lancana karya satya             saprahan