STUDI REKREASI PESANTREN MADRASAH ALIYAH KHULAFAUR RASYIDIN DI BPNB KALBAR

Sebagai tempat untuk membaca dan berdiskusi, ruangan perpustakaan harus ditata sedemikian rupa sehingga dapat menarik dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang akan mencari referensi dan informasi yang dibutuhkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu 14 November 2018, perpustakaan BPNB Kalimantan Barat mendapat kunjungan dari siswa kelas XI sekolah Pesantren Madrasah Aliyah Khulafaur Rasyidin Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat berjumlah 25 orang. Tujuan mereka datang ke BPNB Kalimantan Barat dalam rangka untuk studi rekreasi mata pelajaran. Dalam kesempatan ini, selain menonton Film Batas di gedung bioskop BPNB, mereka juga mengunjungi perpustakaan BPNB Kalimantan Barat.

Dengan didampingi 2 (dua) orang guru yaitu Ati Budiarti, SE dan Elpandi, S.Pd, rombongan langsung diterima oleh Kassubag Tata Usaha, Moch. Andri WP, didampingi Benedikta Juliatri Widi Wulandari selaku peneliti budaya di BPNB Kalimantan Barat serta staf perpustakaan. Dengan perasaan senang, para siswi sangat menikmati lingkungan perpustakaan BPNB Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini, mereka diberikan informasi diantaranya mengenai bagaimana agar bisa membaca buku yang ada di perpustakaan. Tidak itu saja, mereka juga diperkenalkan fasilitas apa saja yang bisa dipergunakan di perpustakaan BPNB Kalbar. Mereka juga diberi kesempatan untuk bertanya jawab dengan peneliti yang mendampingi.