PRODI SEJARAH UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK KUNJUNGI PERPUSTAKAAN BPNB KALBAR

Salah satu fungsi perpustakaan yaitu sebagai sumber informasi dalam memecahkan masalah, sarana pendidikan dan pembelajaran.

Berkaitan dengan hal tersebut, perpustakaan BPNB Kalimantan Barat yang menyediakan hasil kajian sejarah dan budaya khususnya Kalimantan, pada Selasa, 18 September 2018 lalu mendapat kunjungan dari mahasiswa prodi sejarah Universitas Tanjungpura Pontianak sebanyak 11 orang. Rombongan yang terdiri dari Baiyeni Amalia, Hafira, Devya Citra, Yusticia Pratiwi, Martha Mileni, Dewi, Dekari Endru, Ahmad Imamul, Arief Nuralam, Ananda Syuhada, Julia. Kedatangan rombongan di perpustakaan BPNB, langsung diterima oleh petugas perpustakaan dan didampingi Benedikta Juliatri Widi Wulandari selaku peneliti budaya di BPNB Kalimantan Barat.

Kunjungan dari prodi sejarah Universitas Tanjungpura ini dimaksudkan untuk mencari data-data mengenai antropologi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah dan perkembangan teori antropologi; generalisasi antropologi; metode penelitian antopologi serta antropologi terapan.

Dalam kesempatan ini, tidak semua data-data yang mereka butuhkan ditemukan diperpustakaan BPNB dikarenakan keterbatasan referensi mengenai antropologi yang dimiliki oleh perpustakaan BPNB Kalbar. Tetapi rombongan mendapatkan panduan dan rekomendasi buku-buku apa saja yang harus di cari berkaitan dengan masalah yang dihadapi.