KUNJUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KE BPNB KALBAR : KONSULTASI MENGENAI WBTB

Kamis, 20 Juni 2019, Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalimantan Barat mendapatkan kunjungan dari Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur berjumlah dua orang, yaitu Ibu Effy Susanty dan Ibu Tuty Priyanti. Tujuan kedatangan mereka yaitu untuk mencari informasi mengenai Warisan Budaya Takbenda (WBTB) yang pernah diusulkan oleh BPNB Kalimantan Barat pada tahun-tahun sebelumnya dan telah ditetapkan menjadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia (WBTBI), dimana WBTBI tersebut akan diusahakan untuk dibuatkan videonya guna melengkapi data-data WBTBI tersebut yang dirasa masih kurang lengkap.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kassubag Tata Usaha BPNB Kalimantan Barat, Bapak Moch. Andri WP, dan didampingi staf BPNB Kalimantan Barat yang pernah mengelola data-data WBTB, yaitu Ibu Neni Puji Nur Rahmawati, Ibu Benedikta Juliatri Widi Wulandari, dan Bapak Sisva Maryadi. 

Diharapkan semoga kedepannya data-data Warisan Budaya Takbenda Indonesia akan semakin lengkap informasinya, guna mengenalkan warisan budaya Indonesia ke negara lain.